88 Persen Pengguna Gunakan Aplikasi Microsoft

Posted by :campuran


Penelitian yang dilakukan Springboard Research, pada bulan Desember 2010 sampai Maret 2011 lalu sebanyak 46 persen pengguna dan perencana cloud di Indonesia memandang komputasi ini sebagai prioritas utama dan telah menyiapkan dana yang signifikan bagi adopsinya.

Penelitian ini dilakukan terhadap 114 perusahaan di Indonesia dan secara regional terhadap 833 orang CIO serta pemimpin bisnis di 8 pasar utama Asia Pasifik (APAC).

“Angka ini adalah salah satu angka yang paling tinggi di Asia Pacific,” ujar Michael Barnes, kepala analis Springboard Research dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Jumat (20/5/2011).

Penelitian ini juga membuktikan bahwa 88 persen responden Indonesia yang menggunakan aplikasi-aplikasi untuk mencapai produktivitas, secara pribadi memanfaatkan piranti lunak atau solusi milik Microsoft, yaitu Microsoft Office Web Apps pada Windows Live. Ini menunjukkan bahwa hingga saat ini Microsoft tetap menjadi pemimpin pasar di Indonesia.

Studi mendapatkan fakta 85 persen organisasi bisnis di Indonesia berkeinginan untuk mengembangkan sistem Teknologi Informasinya melalui private cloud (41 persen) atau hybrid cloud (44 persen). Fakta ini juga merupakan yang tertinggi, dibandingkan respon terhadap private dan hybrid cloud secara regional yang hanya mencapai 73 persen.

Survei yang dilakukan di pasar utama Asia Pasifik (APAC) termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Korea Selatan, Australia dan New Zealand ini memang menggambarkan bahwa secara umum di tingkat regional, iklim usaha cukup berhati-hati dalam mengelola risiko dari pemanfaatan cloud.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Mengatakan...