11 Fitur Asisten Pintar Infiniti

Posted by :campuran



Ketatnya persaingan di segmen pasar mobil mewah membuat sejumlah produsen mobil terus melakukan inovasi. Selain menyuguhkan desain apik dengan mesin berkinerja tinggi, mereka juga berlomba menyajikan fitur tambahan canggih. Tak terkecuali, Infiniti.

Divisi mobil mewah Nissan Motor Company (Nissan) meluncurkan fitur terbaru yang akan dipasang di produk terbarunya. Infiniti Personal Assistance (IPA), itulah nama fitur termutakhirnya.

“Fitur layanan asistensi itu bisa diakses selama 24 jam penuh dan gratis,” begitu pernyataan Infiniti seperti dilansir egmcartech.com.

Menariknya, layanan itu bisa diakses melalui telepon seluler pribadi atau melalui perintah suara secara langsung dengan memanfaatkan peranti Sync Voice Command. Bahkan, perintah suara itu bisa disalurkan melalui peranti hands free yang tersambung ke bluetooth yang ada di mobil yang bersangkutan.

Sedikitnya ada sebelas program layanan yang ditawarkan, yaitu:

  1. Bantuan dan petunjuk mengemudi, serta arah yang benar saat pengemudi tersesat.
  2. Panduan tentang arah, kondisi, dan situasi suatu kota yang dituju pengemudi.
  3. Informasi tentang prakiraan cuaca suatu tempat yang dituju.
  4. Informasi dan rekomendasi makan malam, baik menu favorit, harga, tempat, serta pemesanan tempat.
  5. Informasi tentang film berikut resensi jalan cerita, pemain, serta peringkatnya di antara film sejenis yang ada.
  6. Bantuan atau tip merencanakan perjalanan.
  7. Layanan atau bantuan di saat menghadapi kondisi darurat.
  8. Bantuan atau informasi yang mengingatkan pengemudi tentang jadwal kegiatan yang akan dilakukan pada suatu hari.
  9. Informasi tentang pasar modal atau pasar uang yang terbaru.
  10. Informasi tentang suatu cabang olah raga yang digemari pengemudi, termasuk skor hasil pertandingan serta ulasan jalannya permainan.
  11. Informasi atau ulasan tentang suatu produk terbaru, termasuk keunggulan yang ditawarkan berikut perbandingan harganya dibanding produk serupa di yang tengah beredar di pasar.

Itulah fitur layanan IPA yang ditawarkan Infiniti. Hanya saja, pabrikan itu belum memberikan informasi di model Infiniti apa saja fitur tersebut bakal dipasang, serta di wilayah mana saja layanan itu diberikan.

Sebelumnya, seperti dilansir autoweek.com, Carlos Ghosn, Chief Executive Officer Nissan, mengatakan pihaknya akan memperluas pemasarannya hingga ke 71 negara. Saat ini, merek itu telah dipasarkan di 36 negara, baik di Amerika, Eropa, Asia, dan Australia.

Merek itu mulai membuka dealer resmi di Indonesia pada 16 Maret lalu. Takayuki Kimura, Presiden Direktur Infiniti Indonesia, di sela-sela peresmian mengatakan pihaknya berharap bisa menjual mobil mewah itu sebanyak 200 unit tiap tahun.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Mengatakan...