Kepercayaan Transaksi Online Meningkat

Posted by :campuran


Saat ini tingkat kepercayaan dan keterbukaan pada transaksi online telah bertambah dan pengguna sudah siap mengambil risiko untuk hal ini.

Setidaknya dalam survey yang dilakukan Lembaga Survei Buzzcity untuk gaya hidup seputar Ponsel (Mobile Lifestyle Survey), menunjukkan sebanyak 53 persen respondennya telah melakukan transaksi melalui surat elektronik, telepon dan internet. Sementara 23 persen mengunduh konten. Sisanya membeli produk DVD (11%) dan tiket perjalanan (10%).

CEO Buzzcity, Dr. KF Lai mengatakan, 15 tahun yang lalu seseorang yang melakukan transaksi online, dianggap orang gila. Tapi sekarang transaksi lewat internet telah menjadi bagian kehidupan yang normal dan telah terbukti stabil, aman dan berbiaya efektif.

Menurut Mark Beccue, analis dari ABI Research, bahwa ada jutaan orang di negara maju maupun negara berkembang yang koneksi utamanya ke jaringan internet adalah melalui ponsel. Pada tahun 2015 transaksi berbasis ponsel akan berkembang menjadi industri global bernilai $119 milyar naik dari $18.3 milyar tahun lalu.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Mengatakan...