Presiden Obama tewas?

Posted by :campuran



Peretas mengambil alih akun Twitter milik stasiun televisi Amerika Serikat Fox News dan memberitakan bahwa Presiden Barack Obama tewas. Akun @foxnewspolitics antara lain menerbitkan pesan berbunyi, "BERITA TERBARU @BarackObama dibunuh, 2 luka tembakan membuatnya meninggal dunia."

Pesan tersebut tidak dihapus selama lebih dari dua jam. Akun Twitter Fox News Politics mulai menerbitkan pesan-pesan aneh sejak hari Senin (4/7) pukul 13.00 WIB.

Pesan pertama berbunyi, "Baru saya mendapatkan kembali akses Twitter dan email kami. Selamat (hari kemerdekaan) 4 Juli."
Pesan berikutnya menyatakan, "@Barack Obama baru saja berpulang. Presiden telah meninggal dunia."
Fox News Politics adalah salah satu akun Twitter resmi milik saluran televisi kabel Fox News.

Kelompok Script Kiddies

Kelompok yang menyerang akun Twitter Fox News besar kemungkinan adalah Script Kiddies. Dari sejumlah pesan soal Obama, beberapa di antaranya berasal dari akun Twitter milik kelompok tersebut, akun tersebut sekarang telah dibekukan.
Script Kiddies adalah istilah internet yang berarti orang yang tidak berpengalaman yang menggunakan teknis meretas yang dikembangkan orang lain.

Belum diketahui secara pasti mengapa akun Twitter Fox News diserang. Namun sikap konservatif saluran televisi ini membuatnya tidak populer di Amerika Serikat.
Sejauh ini belum ada komentar resmi dari pihak Fox News.

Fox News adalah salah satu saluran televisi yang paling banyak ditonton di Amerika.
Di jam tayang utama, Fox News menarik hampir dua juta pemirsa, jauh lebih besar dari pesaing mereka seperti CNN dan MSNBC.

Ini bukan pembobolan pertama terhadap kelompok usaha Fox. Mei lalu situs Fox.com dibobol kelompok peretas Lulz Security. Kelompok yang sekarang telah bubar itu mencuri data diri 73.000 pelamar acara TV realitas, X Factor.bbc.co.uk

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Mengatakan...