Smartphone 'Peliharaan Baru' Manusia

Posted by :campuran



Manusia makin tak bisa lepas dari ponsel karena dianggap hal menarik. Mengabaikan fungsinya, manusia cenderung menggunakannya untuk hiburan dibanding komunikasi.

“Ponsel bukan lagi sekadar ponsel. Kini, ponsel menjadi cara manusia berkomunikasi dan ponsel telah menjadi bagian dari kehidupan mereka,” ujar peneliti teknonolgi dan pemasaran Esther Swilley di Kansas State University (KSU).

Untuk mengumpulkan data, Swilley meneliti cara mahasiswa KSU menggunakan dan merespon ponsel mereka serta mensurvei mahasiswa di jalur pemasaran. Peneliti mengukur tingkat keterpikatan manusia pada ponsel atau afinitas ponsel.

Partisipan survei memiliki rentang usia 19-24 dan 99% di antaranya memiliki ponsel. "Jujur, saya terkejut jumlah ini tak mencapai 100%. Orang terbiasa berbagi komputer, namun tidak dengan ponsel yang dimiliki banyak orang. Kepemilikan individual sangat berarti bagi tiap orang."

Melalui adopsi lebih banyak smartphone dan pengenalan aplikasi, Swilley mengatakan, bagi banyak pemilik, faktor hiburan pada ponsel menjadi sumber kebanggaan dan kesenangan, "Serupa memiliki binatang peliharaan baru."

Serupa memiliki tamagochi, orang tak akan mematikannya dan secara konstan bermain dengannya dan ingin memamerkannya pada orang lain, lanjutnya seperti ditulis UPI.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Mengatakan...