Facebook Blokir Invite Google+?

Posted by :campuran


Sebuah laporan terbaru menyebutkan kemungkinan Facebook memblokir semua postingan yang berisi ajakan untuk mendaftar di Google+. Kemungkinan ini diungkap oleh salah satu pegawai Google.

Melalui sebuah tayangan video, pegawai Google tersebut memperlihatkan kejanggalan yang ditemukannya pada news feed Facebook. Fitur yang kerap menampilkan update status teman-teman ini, tidak memunculkan update yang menyertakan tautan ke Google+.

Video ini selanjutnya dihubungkan ke Senior Vice President Google Vic Gundotra, yang menanyakan apakah ada pengguna lain mengalami hal serupa. Dia juga memberi catatan, Google mendapat laporan dari pengguna lain yang juga mendeteksi hal ini.

Tak ayal, muncul spekulasi bahwa Facebook telah sengaja memblokir semua postingan yang memiliki kaitan dengan Google+. Namun dugaan ini langsung dibantah Facebook.

Facebook menyebutkan situsnya tidak bisa melakukan hal itu, sebagaimana yang ditampilkan dalam video. Ditambahkan pula oleh Facebook, kemungkinan hal ini disebabkan teknologi display-filtering di situsnya.

"Teknologi ini mencegah spam masuk. Display-filtering bisa mengenyahkan tautan tertentu agar tidak muncul berulang kali di news feed si pengguna, terutama jika sebelumnya sudah diposting beberapa kali," kata juru bicara Facebook.

Spekulasi lain menyebutkan, ini hanyalah gimmick yang diciptakan Google untuk menimbulkan ketidakpercayaan pengguna pada platform Facebook dan tertarik beralih ke Google+. Apalagi, sebelumnya Facebook diketahui pernah memblokir friend eksporter dari Facebook ke Google+.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Mengatakan...