Ikan Lele Raksasa Cetak Rekor

Posted by :campuran



Seekor ikan lele albino raksasa tertangkap di sungai Ebro di dekat Barcelona Spanyol. Inilah ikan lele terbesar yang pernah tertangkap lewat sebuah pancingan.

Ikan lele ini memiliki berat 88 kilogram dengan ukuran panjang badan mencapai 2,4 meter. Paling tidak butuh tiga orang untuk bisa mengangkat lele ini.

Adalah Chris Grimmer, pemancing asal Sheffield, Inggris yang menangkap ikan ini. Chris membutuhkan waktu 30 menit untuk mengalahkan pertarungan dengan si ikan sejak umpan pancingannya dimakan.

"Rasanya seperti menarik bus, akhirnya seorang temanku masuk ke air dan membantu mengangkatnya," kata Chris, 35 tahun, seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu 31 Juli 2011.

Setelah diangkat dan ditimbang, ikan ini dikembalikan ke dalam sungai. Chris bukan sekadar iseng-iseng memancing di Spanyol. Bersama tiga temannya dia mengikuti tur memancing selama satu minggu.

Ikan lele albino tangkapan Chris ini pun mencetak rekor sebagai ikan lele terbesar yang pernah ditanggkap memakai pancingan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Sheila Penfold dari London, Inggris. Dia menangkap seekor ikan lele albino seberat 86 kilogram pada Oktober lalu.

Ashley Scott, pemandu tur yang juga mengatur acara memancing juga yakin ikan tangkapan Chris akan cetak rekor. "Kami lalu merayakannya dengan sebotol sampanye, dan Chris meneteskannya ke sungai untuk si ikan," lata Ashley.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 2 comments... read them below or add one }

COF mengatakan...

Wow... besar banget, mungkin umurnya juga sdh tua, nice posting sob, salam kenal.

campuran mengatakan...

Ok salam knl balik COF

Posting Komentar

Mengatakan...