Kung Fu Panda 2 Siap Diputar di Indonesia

Posted by :campuran



Bagi para penggemar film-film Hollywood, bersiaplah. Aneka film box office yang dinanti-nanti dipastikan bakal menghiasi layar bioskop Tanah Air dalam waktu dekat. Setelah memberi izin masuk dua film Hollywood, Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 dan Transformers: Dark of the Moon, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata hari ini telah memberi izin film Kungfu Panda 2"Hari ini tadi, saya baru memberi izin Kung Fu Panda," kata Direktur Perfilman Kementerian Kebudayaan Syamsul Lussa.

Syamsul mengatakan bahwa ketiga film box office itu diimpor oleh PT Omega Film, sebuah perusahaan importir film yang baru terdaftar di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Dia menegaskan bahwa PT Omega Film tidak mempunyai keterkaitan dengan importir film yang masih menunggak bea masuk royalti film. "Kami sudah memeriksa yuridis formalnya, tidak ada keterkaitan," katanya.

Menurut Syamsul, penayangan ketiga film tersebut di bioskop tidak dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Bioskop kemungkinan akan memutar Harry Potter terlebih dulu. "Setelah diberi izin, kemudian ke LSF, baru kemudian diberi teks," katanya.

Dari data Kementerian Kebudayaan dan Periwisata, sejak Januari hingga saat ini, sudah ada 73 film impor yang masuk ke Indonesia. Film-film tersebut didatangkan oleh tujuh perusahaan importir film.

Syamsul mengakui sejak film-film box office Hollywood tidak tayang di bioskop-bioskop di Indonesia, jumlah penonton menurun. Padahal, kata dia, pengusaha bioskop juga harus membayar sewa tempat.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 1 comments... read them below or add one }

Cek Info mengatakan...

bole ni kebetulan uda ad filmny d laptop hehe
dtunggu kunjungan balikny sob :D

Posting Komentar

Mengatakan...