Kindle Fire Pesaing iPad Apple

Posted by :campuran


Rumor yang mengatakan Amazon akan meluncurkan tablet dalam waktu dekat terjawab sudah. Perusahaan yang dikenal sebagai situs belanja buku online itu merilis tablet dengan nama Kindle Fire.

Kindle Fire adalah tablet layar sentuhnya untuk menyaingi Apple dengan iPad. Meski memiliki banyak fungsi serupa, tablet ini memiliki senjata ampuh.

Tablet ini memiliki layar 7 inci beresolusi 1024 x 600 piksel dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 atau Gingerbread. Yang mengejutkan dari tablet ini adalah harganya yang ringan di kantong.

Mengutip situs teknologi Cnet, satu unit tablet Amazon ini dijual dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp 1,8 juta. Harga ini boleh jadi bakal mematahkan "persepsi" bahwa tablet itu adalah barang mewah yang mahal harganya.

Alasannya, sebagian besar produk tablet lainnya di pasaran dijual dengan harga tak jauh dari US$ 500. Dengan harga sebesar ini, Kindle Fire diramalkan akan mengguncang pasar tablet dan menjadi saingan berat produsen lain, seperti Research in Motion (RIM), Samsung, bahkan Apple.

Dikutip dari PC World, Android Gingerbread di tablet ini telah dirombak Amazon sehingga memiliki antarmuka yang cukup unik dan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 8 gigabita.

Kindle Fire juga menggunakan satu browser khusus, yaitu Amazon Silk. Dengan menggunakan browser ini, Amazon menjanjikan loading yang lebih cepat karena mendapat bantuan dari server Amazon untuk melakukan render halaman.

Sayangnya, harga yang murah itu berarti ada yang dikorbankan dari tablet ini. Amazon menyingkirkan fitur seperti kamera, microphone, dan 3G wireless acess.

Namun Kindle Fire yang dilengkapi prosesor dual core ini tetap merupakan perangkat yang murah untuk mengakses film, musik, buku, atau majalah, yang dapat diunduh dari layanan cloud Amazon.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

keren, tp gak py uang...

Posting Komentar

Mengatakan...