Pencipta Motorola Robert Galvin Wafat

Posted by :campuran


Robert Galvin, mantan kepala eksekutif dari Motorola yang memimpin perusahaan karena memelopori telepon selular, Selasa malam waktu setempat meninggal pada usia 89 tahun. Demikian seperti dilansir dari Chicago Tribune.

Galvin mengambil alih Motorola di tahun 1959, menggantikan ayahnya, pendiri perusahaan Paul Galvin. Ketika ia diasumsikan peran CEO, penjualan tahunan Motorola adalah $ 290 juta. Pada saat Galvin mengundurkan diri sebagai ketua pada tahun 1990, Motorola adalah perusahaan global dengan $ 10800000000 dalam penjualan tahunan. Galvin mengawasi sejumlah tonggak utama dalam perjalanan untuk menciptakan ponsel industri. Motorola memperkenalkan DynaTAC, prototipe ponsel portabel pertama, pada tahun 1973. Sepuluh tahun kemudian, Ameritech membuat sel panggilan telepon komersial pertama pada perangkat tersebut. Galvin adalah anggota dewan Motorola ketika ponsel flip ikonik StarTAC diperkenalkan pada tahun1996.

Christopher Galvin anak menjadi CEO pada tahun 1997 dan merupakan anggota terakhir dari keluarga pendiri untuk melayani dalam peran tersebut, karena ia digulingkan dari perusahaan pada tahun 2003. Bob dan Christopher, bersama dengan yang lain Michael anak, kemudian mendirikan sebuah perusahaan manajemen investasi disebut Harrison Street Modal. Galvin juga berbalik fokus ke infrastruktur selama pensiun, menciptakan dua think tank yang ditujukan untuk listrik dan transportasi perkotaan. Galvin juga bertugas di dewan Illinois Institute of Technology selama lebih dari 50 tahun dan dipimpin papan untuk satu dekade.

Source: Inilah.com

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 3 comments... read them below or add one }

About News mengatakan...

nice post..

lintaslirik.blogspot.com mengatakan...

minggu kemaqren steve job. skarang robert..
bsok siapa y ? ckckck

Rohis Facebook mengatakan...

luar biasa info2 disini..selalu Update... :)

Posting Komentar

Mengatakan...