Uang Apple Lebih Banyak dari Pemerintah AS

Posted by :campuran



Barangkali, pemerintah Amerika Serikat (AS) perlu menjual Apple iPhone atau iPad. Keuntungan yang diperoleh dari penjualan gagdet tersebut membuat uang tunai Apple tercatat lebih banyak dibandingkan uang milik pemerintah AS.

Menurut data terakhir dari US Treasury Department, uang tunai yang kini dimiliki pemerintah Negeri Paman Sam adalah sebesar USD 73,8 miliar. Jumlah tersebut lebih rendah dibanding uang tunai Apple.

Seperti dilansir CNN, Apple memiliki uang tunai sebanyak USD 76,2 miliar pada akhir Juni. Jumlah itu dihitung berdasarkan laporan keuangan terakhirnya.

Memang di kala pemerintah AS terus melakukan pengeluaran besar, Apple menikmati keuntungan luar bisa dari penjualan gadgetnya. iPhone, iPad sampai iPod, semuanya masih laris manis.

Dengan cadangan uang tunai berlimpah, terdapat spekulasi Apple akan melakukan langkah akusisi terhadap perusahaan lain. Namun mereka menyatakan akan berhati-hati dengan uangnya itu.

"Kami tidak akan membiarkan uang tunai kami hilang dengan membuat akuisisi yang bodoh," ucap CEO Apple, Steve Jobs, beberapa waktu yang lalu.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 2 comments... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

wow amazing zzz =="
tp kalo apple bayar pajak kena brp yah :D heheh
visitback kawan

campuran mengatakan...

Pajaknya ngemplang kali gan, kaya Bakrie wkwkwkwkk

Posting Komentar

Mengatakan...