Telah Ditemukan 22 Apple Store Palsu

Posted by :campuran



Penemuan Apple Store palsu di China yang sempat mewarnai pemberitaan beberapa waktu lalu kini muncul kembali. Tak tanggung-tanggung, ada 22 lagi toko yang memalsukan toko Apple di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Padahal, baru beberapa minggu pihak penguasa Apple memerintahkan penutupan 2 toko palsu Apple. Penemuan toko tiruan ini sebelumnya dilakukan oleh warga Amerika yang tinggal di sana dan kemudian mempublishnya di blog.

China sendiri dikenal sebagai pasar tiruan terbesar di dunia. Namun di sisi lain, pemerintahannya setempat melarang keras adanya barang tiruan.

Pemerintah China melakukan reaksi cepat dengan menutup 2 toko palsu ini yang terletak di Kunming, namun semenjak itu, toko palsu lainnya yang tumbuh bak jamur satu persatu ditemukan.

Administrasi Industri dan Perdagangan di ibukota provinsi Yunnan mengatakan telah menyuruh toko-toko tersebut untuk menghentikan penggunaan logo Apple setelah Apple China menuntut mereka atas dasar kompetisi tak bersih dan pelanggaran hak paten.

Atas kejadian penemuan puluhan toko palsu Apple tersebut, pihak berwenang berencana membuat penerimaan aduan hotline dan meningkatkan pengawasan.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Mengatakan...