Pengguna Facebook Kabur ke Twitter dan Google+

Posted by :campuran


Sean Parker, mantan Presiden Facebook yang saat ini menjadi investor di layanan streaming musik Spotify, memberikan komentar pedas pada jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Parker mengatakan masalah terbesar yang dihadapi Facebook bukanlah soal privasi, melainkan banyak penggunanya yang paling aktif belakangan memilih "minggat" ke jejaring sosial lain seperti Twitter dan Google+.

"Penyebabnya adalah Facebook tidak memberikan banyak cara untuk mengelola limpahan informasi yang mereka miliki," ujar dia dalam Web 2.0 Summit, seperti dikutip Mashable yang dimuat Yahoo! News.

Seperti diberitakan sebelumnya, Facebook sempat dituduh "memata-matai" penggunanya. Bahkan setelah pengguna mengklik "logout", Facebook masih menyimpan jejak aktivitas pengguna tadi di sistemnya.

Hal itu dilakukan dengan mengoleksi cookie ketika pengguna mengakses halaman situs yang memiliki link dengan Facebook. Jejaring sosial ini kemudian membela diri dengan mengatakan langkah itu dilakukan untuk kenyamanan pengakses, dan cookie tersebut langsung dibuang dan tidak digunakan untuk kepentingan pengiklan.

Dalam pertemuan ini pria yang diperankan oleh Justn Timberlake dalam film Social Network itu juga mengklarifikasi debat lama mengenai apakah dia termasuk penemu atau hanya sebagai karyawan awal Napster. "Aku penemunya," ujar dia, sembari menjelaskan bahwa dirinya merupakan satu dari tiga orang yang ikut membentuk situs berbagi musik tersebut.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Mengatakan...