Trafik Google+ Turun, Facebook Melesat

Posted by :campuran


Google + yang dipersiapkan untuk menyaingi Facebook, dilaporkan mengalami penurunan 60 persen sejak dibuka untuk publik pada 20 September.

Sebelum dibuka untuk publik pada 20 September, Google melakukan upaya "invite" terbuka untuk menarik minat terhadap jejaring sosial baru tersebut.

Upaya itu pun sukses, terbukti saat dibuka kembali pada 20 September, Google + mengalami peningkatan drastis sebesar 1.200 persen peminat dalam satu hari, tapi tak bertahan lama, karena sejak itu pula turun menjadi 60 persen.

Dibandingkan dengan saingannya, tentu saja Google + jauh tertinggal. Saat ini Facebook memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif dan secara bertahap memperbarui tampilan halaman profil dan juga melakukan integrasi aplikasi yang lebih baik.

Perusahaan analisis web, Chitika, telah merilis sebuah laporan yang menyatakan beberapa sebab mengapa Google + bisa tertinggal dari Facebook.

"Mungkin jika Google dapat memperbaiki beberapa hal, seperti menawarkan inovasi pada jejaring sosial mereka, Google + bisa menjadi alternatif yang kompetitif untuk bersaing dengan Facebook sebagai rivalnya," demikian isi laporan dari Chitika.

Jika Google + tidak melakukan hal itu, menurut Chitika, tentu saja jejaring sosial tersebut bisa tertinggal jauh dari Facebook, mengingat reputasi Facebook dengan inovasinya yang cepat.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 2 comments... read them below or add one }

techfavo mengatakan...

google+ dulunya diumbar sebagai "facebook killer" ternyata ga bener-bener mampu jadi pembunuh hehehe...
facebook tetap tidak ditinggalkan membernya..

Rumah Dijual mengatakan...

bener banget tw facebook kayanya ga bakalan di tinggalin sama orang2 yang pencinta faecbook

Posting Komentar

Mengatakan...