Penjualan Tablet Naik 300 Persen

Posted by :campuran



Penjualan tablet komputer pada kuartal kedua 2011 mengalami kenaikan hingga 15 juta unit. iPad buatan Apple masih mendominasi. Angka tersebut dikeluarkan oleh perusahaan Strategy Analytics pada pekan ini. Mereka mengemukakan bahwa terjadi kenaikan penjualan tablet secara global hingga 331 persen.

Apple memasarkan 6 juta tablet lebih banyak ketimbang tahun lalu untuk periode yang sama. Hanya, persentasenya menurun. Bila tahun lalu Apple menguasai pangsa pasar hingga 94,3 persen, kali ini hanya 61,3 persen. Itu berarti kompetisi di pasar tablet semakin ketat.

Android juga semakin diminati. Tablet dengan sistem operasi ini meraih 30,1 persen dari pangsa pasar yang ada tahun ini. Padahal, tahun lalu hanya sekitar 2,9 persen. BlackBerry Playbook, yang menggunakan sistem operasi QNX, mampu meraih 3 persen pasar tablet secara global di kuartal kedua tahun ini.

Yang menarik, Microsoft tahun lalu hanya meraih 0 persen pada periode yang sama, namun kali ini mencapai 4,6 persen. Itu berkat diluncurkannya tablet dengan basis Windows 7. Dengan adanya kabar bahwa sistem operasi Windows 8 segera diluncurkan pada 2012 yang lebih fokus pada tablet, kemungkinan penjualan tablet berbasis sistem operasi keluaran Microsoft itu bakal melonjak.

Pembaca Kami Juga Membaca:



{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Mengatakan...